banner here

TNI AU Gadungan di Bogor Tak Pernah Ganti Baju Bikin Curiga Keluarga

- 15 Mei
advertise here

Bogor Group - Tak percaya diri lantaran hanya berprofesi sebagai driver ojek online, seorang pria bernama Rifaldi Ramdani (25) nekat mengelabui kekasihnya dengan menjadi anggota TNI Angkatan Udara (AU) gadungan. Sayangnya, pendekatan kepada sang pujaan hati tak wajar itu terbongkar berkat kecurigaan kekasih karena tiap kali berkunjung Ramdani tak pernah ganti baju.

Terungkapnya penyamaran Ramadani bermula saat sang kekasih yang enggan di sebutkan namanya dan keluarganya yang merasa curiga dengan gelagat yang diperlihatkan oleh Ramdani. Sebab, pada setiap saat berkunjung ke rumah kekasihnya, Ramdani selalu menggunakan pakaian atau seragam yang sama.

"Setiap berkunjung ke rumah kekasihnya selalu menggunakan pakaian dinas dan terkesan tidak pernah ganti baju dan lepas dinas," kata Kapolsek Tanah Sareal, AKP M. Suprayogi kepada Kriminologi.id dalam keterangnya, Minggu 15 April 2018.

Dengan kecurigaan itu, sang kekasih kemudian bercerita kepada rekannya yang juga memiliki seorang kekasih anggota TNI. Dari hasil cerita itu, sang kekasih menyimpulkan bahwa Ramdani bukan seorang anggota TNI. 

Sehingga, dirinya dan keluarganya memutuskan untuk memastikan kebenaran sosok Ramdani sebagai anggota TNI AU. Ia kemudian melaporkan hal itu kepada Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Kemudian, dengan laporan itu pihak POM AU minta kepada pihak keluarga untuk memancing Ramdani datang bertemu kekasihnya. Setalah Ramdani tiba di kediaman itu, para petugas POM AU langsung menyergapnya dan melakukan pemeriksaan, Jumat, 13 April 2018.

"Dari hasil pemeriksaan yang kami terima bahwa yang bersangkutan merupakan anggota TNI gadungan," kata Suprayogi.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan sementara, Ramdani mengaku nekat menyamar sebagai anggota TNI agar sang kekasih mau menjadi istrinya.

"Alasannya supaya kekasihnya mau menikah sama dia. Supaya terlihat gagah juga," ucap Suprayogi. AS

Sumber: Kriminologi
Advertisement advertise here
 
banner here