banner here

Prajurit TNI AU Gadungan di Bogor Ternyata Driver Ojek Online

- 15 April
advertise here


Bogor Group - Ramdhan (25) berpura-pura menjadi prajurit TNI AU untuk mengelabui perempuan agar mau menjadi pacarnya. Ternyata Ramdhan sebenarnya berprofesi sebagai driver ojek online.

"Lanud Atang Sendjaja Bogor mengamankan seorang warga bernama Ramdhan (25) yang berprofesi sebagai pengemudi ojek daring (online) dan mengaku sebagai anggota Polisi Militer TNI AU," ungkap Kadispenau Marsma Jemi Trisonjaya kepada detikcom, Minggu (15/4/2018).

Ramdhan diamankan oleh jajaran Pom TNI AU di rumah pacarnya yang berada di Bogor pada Kamis (12/4) lalu. Pelaporan terhadap pria ini berawal dari informasi masyarakat.

Salah satu kakak korban melaporkan Ramdhan ke Satpomau Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Ramdhan tidak konsisten saat ditanya soal pekerjannya oleh keluarga sang pacar.

"Kepada petugas, Ramdhan mengaku nekat menjadi Pomau gadungan berpangkat Sersan Dua (Serda) untuk mengelabui sejumlah wanita yang dipacarinya," jelas Jemi.

Untuk meyakinkan perbuatannya, Ramdhan membeli berbagai atribut TNI dari sejumlah toko perlengkapan militer hingga jual-beli online. TNI AU pun sudah menyerahkan kasus penipuan ini ke Polsek Kemang, Kota Bogor.


TNI AU pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada. Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah percaya terhadap segala upaya penipuan atau pemerasan yang dilakukan orang dengan atribut TNI.

"Jangan sungkan untuk melaporkan kepada Lanud/Satuan TNI AU/Kantor Polisi terdekat atau melalui akun media sosial TNI AU apabila menemukan kejanggalan atau ingin mengkonfirmasi kebenaran status seorang prajurit TNI AU," imbau Jemi. 
(elz/elz).

Sumber: Detik
Advertisement advertise here
 
banner here