banner here

Sat Lantas Polres Bogor melaksanakan RAR -TAA terkait kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2018

- 05 Juni
advertise here

Bogor Group - Anggota Sat Lantas Polres Bogor melaksanakan Pelatihan Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis RAR -TAA terkait kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2018 bertempat di Halaman Kantor Unit Laka Sat Lantas Polres Bogor Jl. Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor. Selasa (05-06-2018) jam 08.00 WIB.


Kegiatan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bogor dan PMI (Palang Merah Indonesia) Wilayah Kab. Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan menjelang kesiapan anggota sebagai unsur pelaksana dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lodaya Tahun 2018 terkait Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan kesiapan pengamanan jalur terkait arus mudik lebaran.


Adapun pelatihan ini merupakan salah satu program yang di teruskan dari apa yang telah diberikan dan diajarkan oleh Tim RAR-TAA Polda Jabar kepada beberapa anggota Unit Laka Polres Bogor dan di ajarkan kembali kepada rekan rekan para anggota lainnya terutama anggota Satlantas Polres Bogor selaku petugas di lapangan terkait penanganan yang lebih cepat ketika terjadinya laka lantas sehingga dapat menurunkan resiko angka kematian korban akibat kecelakaan lalu lintas serta dengan maksud apabila terjadi kecelakaan, tim atau anggota di lapangan bisa mendatangi lokasi kejadian perkara dan segera mengambil langkah penanganan dan evakuasi utamanya bagaimana menyelamatkan korban kecelakaan dengan peralatan khusus milik tim RAR-TAA Polres Bogor di antaranya pemotong besi, gergaji, tang, pakaian pelindung zat kimia, dan peralatan lainnya yang terdapat pada Mobil Khusus RAR-TAA yang dimiliki oleh Polres Bogor.


Tim RAR-TAA Unit Laka Satlantas Polres bogor nantinya akan disiagakan dan ditempatkan di Pos Polisi 2B Gadog guna mengantisipasi lonjakan arus mudik serta arus balik kendaraan di libur Idul Fitri dan memudahkan pergerakannya berdasarkan titik Blackspot daerah rawan laka yang sudah dipetakan khususnya pada musim liburan adalah Wilayah Jalur Tol Jagorawi, Jalur Bogor Puncak Cianjur (Bopuncur), Jalur Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) dan Bogor dramaga Leuwiliang (Bodali).

Semoga selama pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya Tahun 2018 dapat berjalan dengan aman tanpa ada peningkatan jumlah dan fatalitas korban akibat kecelakaan dan Unit Laka Polres bogor beserta jajaran petugas kepolisian di lapangan khususnya Satlantas Polres Bogor akan tetap siaga dan siap bergerak jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kegiatan berlangsung kondusif sesuai dengan harapan Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P. G., S. Sos., S.I.K., M.H.

Sumber: Website Resmi Tribratanews Polres Bogor
Advertisement advertise here
 
banner here