banner here

Rindam Jaya Gelar Layanan Kesehatan Gratis dan Baksos di Bogor

- 01 April
advertise here

Bogor Group - TNI AD – Bogor. Tim Kesehatan Rindam Jaya/Jayakarta, di bawah pimpinan Dokter Arif memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di lokasi Latihan Berganda (Latganda) Dikmata Gel II TA 2018, Ciampea Komplek, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/3/2018).

Dalam sambutannya, Plh. Dansatdik Secata Rindam Jaya/Jayakarta Mayor Inf Hendra Mirza. S.E., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Penyuluhan dan layanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat,” kata Mayor Hendra.


Dirinya menjelaskan, selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai bekal bagi Prajurit Siswa Dikmata agar dapat menanamkan kecintaannya kepada masyarakat.

“TNI itu harus selalu menjaga dan baik dengan masyarakat sekitar. Hal ini mengingatkan bahwa Rakyat itu adalah ibu kandung TNI,” pungkasnya.

Eem (67), salah satu warga yang mengikuti penyuluhan dan pengobatan gratis menuturkan apresiasinya terhadap kegiatan TNI tersebut. “Alhamdulillah ada penyuluhan dan pengobatan gratis,” tutur Eem.

Eem mengungkapkan alasan dirinya ikut pengobatan gratis karena kepalanya sering mengalami pusing. Selain itu juga sering mengalami kesemutan dan batuk pilek. “Kata Dokter Arif, saya mengalami gejala darah tinggi. Saya disuruh diet garam dan ikan asin,” tutupnya.

Lain hal yang dialami Eem, Rumana (47) datang ke kegiatan tersebut karena keluhan pada jari tangannya. “Jari tangan saya mengalami infeksi, sudah hampir satu tahun. Alhamdulillah, usai dioperasi saya jadi tenang. Terimakasih saya atas perhatian yang telah diberikan TNI kepada masyarakat,” pungkasnya.

Selama kegiatan pengobatan gratis berlangsung, ada sebanyak 175 warga mengikuti penyuluhan dan pelayanan kesehatan tersebut yang didominasi kaum ibu dan anak-anak.

Meski tengah sibuk mendukung dan mengikuti latihan, tim kesehatan dan Prajurit Rindam Jaya/Jayakarta tampak bersemangat memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan.

Selain kegiatan tersebut, juga dilakukan bakti sosial (Baksos) lainnya seperti pengecatan tempat ibadah, pemberian perlengkapan Sholat, pakaian layak pakai dan paket sembako kepada masyarakat sekitar daerah Latganda Dikmata seperti di Desa Cibadak Reuma, Kecamatan Ciampea, Bogor. (Pendam Jaya)

Sumber: Wesite Resmi TNI AD
Advertisement advertise here
 
banner here